English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

22 Mei 2009

Google Adsense

Google Adsense

Google Adsense adalah program ppc atau pay per click yang dibuat oleh perusahaan search engine raksasa Google. Program ini akan membayar publisher atau pemasang adsense yang berisi iklan partner google (adwords), jika iklan yang dipasang tersebut di klik oleh pengunjung website publisher, yaitu iklan dalam bentuk teks yang muncul sesuai konten dari website publiser.
Program ini saya rekomendasikan untuk dijadikan alternative penghasilan bisnis online, karena tidak ada biaya untuk mengikuti program ini atau gratis. Selain itu program ini tidak membutuhkan alat transaksi, karena komisi yang diterima oleh publisher akan dikirimkan dalam bentuk cek oleh google, bahkan dalam waktu dekat dikirim melalui western union.
Awal yang harus anda siapkan untuk menekuni google adsense adalah kemampuan bahasa inggris, karena iklan google belum bisa muncul pada web yang berbahasa indonesia, dan sedikit kemampuan membuat blog. Setelah anda mendaftar di google adsense, maka anda akan mendapatkan skrip adsense, yang bila skrip itu dicopy kan ke website anda, maka pada website akan muncul iklan teks.

Kapan dapat uang dari Google?

Anda akan mendapat uang atau komisi dari google, jika ada pengunjung website atau blog anda yang mengklik iklan anda. Anda tidak boleh mengklik iklan anda sendiri, karena google akan mem-banned atau menghapus keanggotaan anda jika terbukti anda melanggar aturan mereka, yaitu mengklik iklan sendiri.

Bayaran untuk setiap iklan yang diklik beragam, tergantung keyword iklan. Semakin populer keyword tersebut, maka bayarannya akan semakin mahal.

Beberapa teman yang telah sukses di bisnis ini menggunakan puluhan blog (web gratis) untuk mengoptimalkan bisnis google adsense ini.

Untuk mendapatkan informasi google adsense yang lebih lengkap, anda dapat mengikuti forum adsense indonesia di adsense.id



0 komentar:

Posting Komentar